Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Macam Macam Bentuk Tas yang Wajib Anda Ketahui

Tas saat ini sudah bergeser penggunaannya dibanyak lapisan masyarakat. Jika dahulu tas hanya fokus digunakan untuk menyimpan barang bawaan, maka sekarang tas menjadi ikon dari tingkatan masyarakat. Biasanya, pergeseran fungsi tersebut terjadi pada kalangan kaum hawa yang lebih menitikberatkan penampilan daripada kegunaannya itu sendiri. Oleh karena itu, jika Anda adalah salah satu yang mencari-cari tas sesuai fashion dan keinginan Anda. Anda harus mengetahui dahulu apa saja bentuk tas yang ada di dunia ini.

Untuk mendapatkan tas yang Anda inginkan, Anda perlu mengetahui macam-macam bentuk tas yang ada di pasaran. Sehingga Anda dapat menentukan apakah tas tersebut cocok dengan Anda, mulai dari sisi bentuk tubuh, motif, warna hingga fungsi.

Macam Macam Bentuk Tas yang Wajib Anda Ketahui

{1.} Shoulder Bag


Tas ini diminati oleh hampir semua wanita. Tas dengan tali bergantung pada bahu ini memiliki bentuk serta ukuran yang bermacam-macam. Biasanya tas jenis ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar, cocok untuk menyimpan kunci, dompet, HP, buku dan alat kosmetik. Tas jenis ini sangat cocok bagi Anda yang ingin sesuatu yang praktis dan sederhana.

{2.} Clutch


Ciri-ciri dari jenis tas yang satu ini adalah tidak memliki pegangan. Biasanya cara membawanya adalah diselipkan atau digenggam di bawah lengan. Kebanyakan pengrajin membuat tas model Clutch dengan ukuran kecil dan mudah digenggam. Tas jenis ini biasa digunakan sebagai pengganti dompet untuk menyimpan kartu tanda pengenal, SIM dan sejenisnya.

{3.} Handheld Bag


Seperti namanya, tas ini hadir dengan bentuk yang cukup simple dari kebanyakan modelnya. Dibawa dengan cara dipegang pada bagian pegangan kecil. Ukurannya sendiri biasanya lebih kecil dibandingkan Shoulder Bag, namun lebih besar dari Clutch.

{4.} Tote Bag


Tote bag adalah tas besar yang memiliki dua buah pegangan pada samping kanan dan kiri tas. Dahulu Tote Bag hadir dengan kain yang terbuah dari kanvas, namun sekarang beralih kebahan sintesis dan nilon. Selain lebih mudah dibuat, kain berjenis nilon lebih kuat dan mudah dibuat pola. Tas jenis ini dapat dipakai untuk menyimpan berbagai barang, namun kebanyakan digunakan untuk membawa pakaian dan tata rias.

{5.} Messenger Bag


Di Indonesia, tas jenis ini biasa disebut tas selendang, karena cara membawanya yang diselendangkan di atas bahu. Kebanyakan yang memakai pria, namun tidak jarang wanita-wanita tomboy menggunakannya. Selain itu, Messenger Bag memiliki ruang penyimpanan yang cukup sempit, sehingga lebih cocok untuk menyimpan buku dan beberapa alat tulis. Hal tersebut yang menyebabkan tas seperti ini banyak dipakai oleh siswa sekolah.

Walaupun masih banyak macam-macam bentuk tas yang tersebar di pasaran, tapi beberapa contoh di atas adalah yang paling populer. Selain karena fungsinya, tas-tas tersebut juga naik rating karena banyak dicari para wanita. Namun begitu, tidak semua jenis dan bentuk tas tersebut harus Anda miliki. Hal ini karena tidak semua bentuk tas dapat cocok dengan bentuk tubuh Anda.


Misalnya saja wanita dengan bentuk tubuh tinggi namun berbadan kurus, maka jenis tas Shoulder Bag bertali panjang tidak cocok untuk dirinya. Sedangkan untuk wanita berbadan mungil dan pendek, Mereka lebih cocok menggunakan tas dengan tali yang cukup panjang. Selain itu, ada juga tas khusus wanita berbadan besar. Biasanya tas yang cocok untuk wanita plus-size adalah tas berukuran besar dengan pola yang besar pula.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam Macam Bentuk Tas yang Wajib Anda Ketahui