Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

5 Gunung Terindah di Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

Gunung adalah tempat wisata yang banyak dipilih oleh para turis, baik lokal maupun mancanegara. Tidak sedikit yang lebih memilih naik ke puncak gunung dibandingkan pergi ke tempat-tempat hiburan masa kini. Selain karena tempatnya yang nyaman dan alami, gunung juga memberikan warna tersendiri bagi para wisatawan. Oleh karena itu, jika Anda adalah salah satu pecinta wisata alam, tidak ada salahnya mencoba pergi ke beberapa gunung terindah di dunia ini.

5 Gunung terindah di Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

{1.} Denali, Alaska


Jika Anda ingin melihat menakjubkannya sebuah gunung hingga seperti menutupi langit, maka ke Denali, Alaska adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan tinggi 20.320 meter, Anda akan melihat gunung yang menjulang menembus langit. Walaupun Denali bukanlah puncak gunung tertinggi, pemandangan yang dihasilkan di sana benar-benar megah dan menawan. Membuat wisatawan yang datang kesana bagaikan manusia kerdil diantara pohon-pohon rindang.

{2.} Matterhorn, Swiss


Gunung Matterhorn adalah ikon dari pegunungan Alpen di Swiss. Tempat terbaik untuk para pendaki ini adalah area yang cukup mencolok dan indah. Walaupun gunung ini cocok untuk pendakian, Anda tidak akan mudah untuk melakukannnya. Banyak orang yang berkata bahwa bebatuan serta rute yang dilalui saat perjalanan akan sangat sulit, berbahaya dan curam. Selain itu, Matterhom terkadang menampakkan cuaca yang tidak terduga. Membuatnya tampak dramatis dan sulit dilalui. Namun tetap menambah daya tarik tersendiri.

{3.} Kirkjufell, Islandia


Kirkjufell adalah gunung yang paling dikenal di Islandia sebagai tempat wisata para turis mancanegara. Selain karena keindahannya, para wisatawan datang setiap tahun ke tempat tersebut untuk menyusuri gunung yang tidak terlalu tinggi tersebut. Walau tidak tinggi, Kirkjufell memiliki bentuk yang horizontal nan panjang. Memiliki garis-garis sedimen yang jelas dan teratur. Selain itu, dari kejauhan akan terlihat seperti relief pahatan dengan arsitektur yang unik.

{4.} Ama Dablam, Nepal


Berjarak 6.856 meter di atas permukaan laut, Ama Dablam adalah gunung dengan penampilan yang sangat unik. Selain itu, ada beberapa hal kontras, termasuk batu yang tajam dimana-mana. Bahkan, ketika salju mulau turun, banyak bagian yang tidak terkena olehnya, akibat terlalu banyak sudut curam.

{5.} Eiger, Swiss


Jika Anda menyukai tantangan puncak gunung ekstrim, maka gunung Eiger adalah pilihan yang sangat tepat. Berletak di Swiss, gunung ini menyuguhkan pemandangan yang sulit dilihat namun ketika berhasil mendakinya, Anda akan disuguhkan dengan alam yang sangat indah. Selain itu, bebatuan di sana memiliki ukuran skala yang sangat besar, membuatnya menjadi jalur pendakian yang cukup menyulitkan bagi para wisatawan. Bahkan, banyak pendaki yang tewas untuk mencapai puncaknya.

Kunjungi juga
5 pantai eksotis di lombok

Kesimpulan
Selain 5 gunung terindah di dunia tersebut, Anda yang masih belum dapat pergi ke negara yang jauh masih dapat merasakan udara luas berbagai gunung di Indonesia. Terlebih Indonesia adalah salah satu jalur cincin api yang membuatnya dijuluki sebagai negara 1000 gunung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Gunung Terindah di Dunia Yang Wajib Anda Ketahui