Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mudah Mengatasi Patah Hati

Patah hati, dua kata yang sering dikatakan anak remaja jaman sekarang. Entah di Indonesia ataupun di luaran negeri sana, hal seperti ini banyak di alami oleh orang-orang. Penyebabnya sederhana saja, yaitu pertengakaran antara kedua kekasih ataupun cinta yang bertepuk sebelah tangan dan beberapa masalah picisan lainnya. Walau sederhana, resiko yang dihasilkan bisa benar-benar sangat parah. Bahkan, tidak sedikit yang mengalami stres, frustasi, gangguan jiwa hingga mencoba bunuh diri. Oleh karenanya, melihat begitu besar resiko dari hal semacam itu, Anda yang belum pernah merasakan patah hati atau sedang mengalaminya, harus mengetahui beberapa cara mengatasi patah hati. Berikut tipsnya.


Cara Mudah Mengatasi Patah Hati

{1.} Relakan
Jika Anda ada diposisi yang benar, maka cara paling bijak untuk mengatasi patah hati adalah merelakannya. Pastikan bahwa si Dia bukanlah orang yang tepat untuk Anda dan masih banyak oranglain yang lebih baik dari Dia yang sudah siap menunggu Anda.

Tidak ada manusia yang sempurna, namun masih ada oranglain yang cocok dengan apa yang Kita inginkan. Selain itu, pastikanlah bahwa Anda menghapus kenangan yang buruk dan mulai memaafkan Dia.

{2.} Mencari Orang Lain
Cobalah untuk merelakan Dia dan merajut cinta yang baru. Jangan sungkan untuk berbicara dengan keluarga, saudara atau teman terhadap masalah yang sedang Anda alami. Tentunya tujuan berbicara dengan Mereka adalah untuk mendapatkan saran serta dukungan. Namun, perhatikan pendapat-pendapatnya. Jangan Anda ambil pernyataan negatif dari Mereka, seperti balas dendam, marah atau yang membuat hati Anda semakin patah dan hancur.

Selain itu, mencari oranglain dalam arti sebagai pengganti orang yang membuat patah hati Anda adalah jalan terbaik untuk kembali menumbuhkan sikap-sikap positif dalam diri.

{3.} Cari Kesibukkan
Biasanya, stres dan frustasi karena patah hati terjadi karena Anda terus menerus memikirkan Dia yang sudah menyakiti Anda. Oleh sebab itu, arahkan pikiran tersebut kepada hal-hal yang positif. Misalnya dengan belajar, bekerja dengan semangat, mengikuti ekstra kurikuler di kampus atau sekedar menyalurkan bakat dan hobi yang Anda sukai.

Namun begitu, Anda tetap harus ingat bagaimana cara yang baik untuk mencari kesibukkan. Karena tidak sedikit orang-orang yang patah hati menyalurkan emosinya terhadap hal-hal negatif, seperti menkonsumsi miras, narkoba atau melakukan kejahatan lainnya.

{4.} Giat Beribadah
Mendekatkan diri kepada sang pecipta adalah sebaik-baik cara untuk meredam emosi Anda. Jangan malu untuk berdoa dan meminta jalan terbaik untuk mendapatkan pasangan yang dapat mencintai Anda sebaik Anda mencinta Dia. Selain itu, giat beribadah juga membuat hati menjadi tenang dan pikiran akan jauh dari hal-hal berbau negatif.


Selain 4 cara mudah mengatasi patah hati di atas, Anda juga dapat menenangkan pikiran dengan berkonsultasi kepada ahli psikolog. Biasanya, para ahli akan memberikan jalan yang tepat untuk menyelesaikan problema yang sedang Anda alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengatasi Patah Hati