Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memilih Power Bank Yang Baik dan Benar

Saat ini, smartphone dan tablet sudah begitu sangat dekat dengan kehidupan manusia. Setiap bulannya ada saja produk gadget terbaru hadir di muka bumi. Selain itu, berbagai fitur anyar hadir mengikuti setiap perubahan yang terjadi. Namun, hal tersebut tidak membuat semua kebutuhan pengguna menjadi sangat ringan. Masih ada beberapa hal yang kurang dari gadget yang beredar saat ini. Salah satunya adalah problema penyimpanan daya atau baterai. Tapi tentunya manusia tidak kehilangan akal. Mereka mulai mencari alternatif lain, yang dalam masalah ini adalah power bank. Untuk itu, jika anda memiliki gadget dan ingin membeli baterai eksternal, cara memilih power bank yang baik dan benar di bawah ini akan memberi petunjuk untuk Anda.


Cara Yang Benar Memilih Power Bank

{1.} Harga dan kualitas
Antara harga dan kualitas adalah satu ikatan yang tidak bisa dipisahkan. Ketika anda mulai datang ke toko untuk membeli power bank, maka usahakanlah mencari yang paling berkualitas. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan harga.

Tidak semua power bank yang harganya mahal memiliki kualitas yang bagus. Beberapa diantaranya memiliki teknologi yang kuno dan hanya bergantung pada merek. Memang, merek dapat menentukan kualitas, namun bukan suatu masalah jika anda membeli power bank dengan merek yang baru saja launching, karena yang terpenting adalah kualitas.

Selain itu, jangan pula meremehkan harga. Terkadang ada saja oknum yang membuat power bank dengan mesin bagus namun bekas, lalu dijual dengan harga yang murah. Oleh sebab itu, biasakan untuk mencari dan memilah lebih dari satu toko.

{2.} Portabilitas dan Kapasitas
Power bank digunakan untuk memudahkan kita dalam mengisi daya perangkat gadget. Oleh sebab itu, amat penting untuk memastikan power bank yang anda beli benar-benar portabel. Jangan sampai Anda membeli power bank dengan ukuran yang besar dan berat.

Selain poin portabilitas, kapasitas juga amat penting. Biasanya, kapasitas yang tersemat pada box power bank yang anda beli bukanlah ukuran yang sebenarnya. Maksudnya, jika anda membeli sebuah power bank berkapasitas 3000 mAh, maka bisa jadi Anda hanya bisa menyalurkan 2500 mAh saja ke perangkat gadget.

{3.} Aksesoris
Banyak orang yang membeli power bank hanya mementingkan hal-hal remeh, seperti bentuk casing dan dimensinya. Mereka tidak tahu bahwa aksesoris yang dibutuhkan oleh perangkat tersebut sangatlah penting.

Anda mungkin tidak memikirkan mengenai port yang tersemat pada power bank, jumlahnya dan aksesoris kabel USB. Padahal, jika salah memilih, maka perangkat gadget anda mungkin mengalami masalah penting. Misalnya, ketika input dan output berbeda dengan kemampuan ponsel atau tablet anda menerima arus listrik, maka bisa jadi port ataupun baterai anda rusak. Bahkan hardware perangkat anda pun bisa ikut rusak.

Selain 3 poin di atas, anda juga harus memperhatikan fitur yang tersemat pada power bank. Ini adalah salah satu hal penting dan termasuk bagian dari cara memilih power bank yang benar. Mengapa? Karena ada sebagian jenis power bank yang memiliki beberapa kelebihan dalam hal fitur, termasuk untuk menjaga gadget anda dari kerusakan akibat arus listrik tinggi dan peningkatan suhu. Bagi anda memiliki masalah dalam kecepatan performa smartphone silahkan untuk membaca tips cara meningkatkan kecepatan smartphone supaya smarphone yang anda pakai akan menjadi fresh kembali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Power Bank Yang Baik dan Benar