Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Sukses Berhubungan Jarak Jauh (LDR)

Hubungan jarak jauh atau biasa disebut oleh remaja saat ini dengan nama LDR (Long Distance Relationship) memiliki arti yang sangat melekat pada pasangan yang memiliki kedekatan namun jarak Mereka terpisah jauh. Misalkan saja si pria tinggal di Bandung sedangkan pasangannya bertinggal di Aceh. Tentunya hubungan seperti ini berbeda dari pada biasanya.

Banyak sekali cobaan yang unik dan baru ketika terciptanya cinta yang terhalang jarak. Bahkan ada saja keluarga kedua belah pihak yang menyarankan untuk mengakhiri percintaan mereka. Oleh sebab itu, jika Anda adalah salah satu orang yang sedang menjalani LDR, ada baiknya Anda mempelajari dan menjalankan beberapa tips sukses berhubungan jarak jauh (LDR) berikut ini.


Tips Sukses Berhubungan Jarak Jauh

{1.} Membuat Rencana dan Tujuan
Bagi pelaku LDR, kepercayaan untuk mencapai tujuan adalah sesuatu yang penting. Hal ini karena kedua belah pihak yang benar-benar serius tidak akan membuang waktunya hanya untuk hubungan yang semu. Menghabiskan berjam-jam untuk bertelpon ria atau sekedar video call tanpa alasan untuk menciptakan rencana ke arah yang lebih tinggi adalah sesuatu yang sia-sia belaka.

Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki rencana antara satu sama lain. Bahkan jika bisa, rencana tersebut sudah dipastikan serta diusahakan semaksimal mungkin. Misalnya saja Anda membuat rencana untuk bertemu dengan Dia pada tanggal ini dan bulan ini, lalu beberapa bulan kemudian Anda melamarnya dan setelah itu berencana untuk menikahinya secepat mungkin. Hal ini sangat penting bagi para LDR, karena hanya kepercayaan nyata yang dapat menguatkan hati keduanya.

{2.} Lakukan Hal Serupa
Siapa bilang orang yang melakukan hubungan jarak jauh tidak bisa melakukan hal-hal bersama-sama? Walaupun tidak bisa dalam satu tempat bersamaan, Anda sebagai pelaku LDR tetap bisa melakukan hal bersama dan serupa. Misalnya saja menonton acara TV yang sama, film yang sama, buku ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Dengan cara ini juga, Anda dan pasangan Anda bisa saling menguatkan serta menambah wawasan antara kedua belah pihak atas sikap dan sifat.

{3.} Berkomunikasi Secara Teratur dan Kreatif
Komunikasi adalah hal paling penting untuk menjadikan hubungan jarak jauh Anda benar-benar sukses. Oleh sebab itu, menjaga Anda tetap menyapanya setiap hari, bertanya serta menjawab apa yang si Dia inginkan adalah hal yang wajib dilakukan secara rutin.

Selain itu, Anda juga harus belajar kreatif dalam berkomunikasi dengan pasangan. Cobalah untuk melakukan hal-hal baru, misalnya berbagai foto, video ataupun melakukan permainan-permainan sederhana namun menyenangkan, misalkan saja game truth or dare.


Selain itu, tips sukses berhubungan jarak jauh (LDR) selanjutnya adalah dengan mengerti jadwal masing-masing. Jangan sampai Anda mengganggunya ketika Dia sedang sibuk dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan. Selain itu, gunakan berbagai alat komunikasi, dari mulai sms, telpon, media sosial hingga webcam. Namun, Anda juga harus menjaga komunikasi tetap tertata rapih dan tidak berlebihan. Karena biasanya, pasangan yang berlebihan dalam berkomunikasi akan dicap posesif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sukses Berhubungan Jarak Jauh (LDR)