Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memilih Pakaian Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Wanita adalah rajanya belanja. Jika diberi uang maka kebanyakan wanita lebih menginginkan untuk menginvestasikannya kepada pakaian, perhiasan, aksesoris, sepatu, tas dan sejenisnya. Tentunya hal tersebut sudah menjadi ciri-ciri yang melekat dari dahulu hingga saat ini. Contohnya saja pada pakaian, setiap wanita menginginkan baju dan celana yang sesuai selera, baik jenisnya, motif, warna hingga bahannya. Namun, tidak semua wanita dapat memilih baju mana yang terbaik untuk mereka, sehingga uang yang mereka keluarkan mungkin menjadi sia-sia dan barang yang mereka beli menjadi sampah di gudang. Oleh karena itu, sebelum membeli baju ada baiknya anda mengetahui dulu baju mana yang tepat bagi anda. Bagaiaman caranya? Gunakanlah cara memilih pakaian wanita sesuai bentuk tubuh di bawah ini.


Cara Memilih Pakaian Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

{1.} Jika badan anda seperti jam pasir, maka cobalah menggunakan pakaian yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh. Walaupun terlihat indah, tidak semua pakaian dapat diterapkan pada bentuk badan seperti jam pasir. Hal ini karena ada beberapa bagian tubuh yang tidak akan terlihat baik. Misalnya saja ketika menggunakan bahan yang lurus atau menggelembung.

{2.} Beralih kepada tubuh yang “ekstra” atau bertubuh besar. Orang-orang dengan tubuh tersebut lebih baik menggunakan rok berjenis flare skirt. Selain lebih nyaman dipakai, rok model tersebut lebih memperindah tubuh. Selain itu, hindari pakaian-pakaian yang sempit, misalnya kaos sempit, jaket jeans, rok pensil, celana pensil.

Selain rok, anda juga dapat memadukan bagian atas dengan leher dengan busana berbentuk V. Namun, hindari pakaian-pakaian anda dari motif yang berlebihan, karena orang dengan bentuk badan yang besar lebih nyaman dilihat dengan pakaian yang polos dan tidak terlalu banyak ornamen-oramen atau aksesoris.

Orang dengan badan lebih besar juga dapat menggunakan jaket, gaun ataupun tunik agar dapat seimbang dengan setiap lekukan tubuh.

{3.} Berlanjut ke bentuk tubuh yang memiliki perut besar atau sedang hamil. Sebaiknya, gunakanlah rok ataupun celana berjenis retro atau kedahulu-dahuluan. Misalnya dengan celana jeans yang bagian pingganya lebar dan bagian bawahnya lebar. Atau rok yang melebar dibagian bawahnya. Hal tersebut bisa menyamarkan perut atau pinggang yang besar. Selain itu, bentuk badan seperti itu dapat dipadu padankan dengan aksesoris pada bagian leher yang cukup meriah namun tidak murahan. Fungsinya adalah untuk mengalihkan mata oranglain yang melihat.

{4.} Berbeda halnya dengan tubuh ideal (atletis). Tubuh jenis ini dapat menggunakan segala jenis pakaian dan akan lebih indah ketika menggunakan gaun yang tidak terlalu melebar. Jika pakaiannya terlalu melebar, dikhawatirkan tubuh terlihat kurus.

{5.} Bentuk tubuh yang terakhir adalah bentuk extra large atau sangat besar. Tentunya bentuk tubuh ini lebih besar dari bentuk tubuh pada poin ke-2. Jenis badan ini mungkin akan sangat sulit memilih pakaian. Namun ada beberapa yang dapat digunakan, misalnya saja jaket parasit untuk sehari-hari, celana blues, kaos berukuran besar, jaket jeans dan rok lebar.


Demikian beberapa yang disarankan cara memilih pakaian wanita sesuai bentuk tubuh dengan berdasarkan bentuk tubuh. Gunakanlah pakaian sesuia keinginan anda tapi selalu perhatikan bentuk tubuh dan jangan sampai pakaian yang anda pakai akan semakin menampakkan kekurangan yang ada pada tubuh anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Pakaian Wanita Sesuai Bentuk Tubuh