Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mudah Menyesuaikan Jilbab Dengan Warna Busana

Akhir-akhir ini bermunculan trend baru dikalangan para wanita. Sudah banyak wanita yang mulai mencoba dan berlatih menggunakan jilbab atau hijab. Hal ini tentu adalah sesuatu yang baik, karena selain cantik tentu hal tersebut lebih menenangkan dan menentramkan. Selain itu, jilbab juga saat ini sudah memiliki gaya, motif, warna, bentuk yang berbeda-beda. Tidak sedikit para wanita yang mencoba menggunakan berbagai gaya jilbab yang berbeda setiap harinya. Walau begitu, kebanyakan wanita tidak mengetahui dan mengerti bagaimana cara menyatukan atau meng-compare antara jilbab dan busana yang dipakai agar tetap terlihat nyaman dipandang. Oleh sebab itu, diartikel kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui bagaimana cara menyesuaikan jilbab dengan warna busana yang dipakai.

Cara Menyesuaikan Jilbab Dengan Warna Busana

{1.} Warna Cerah 


Jika Anda sedang menginginkan menggunakan jilbab dengan warna yang cerah, misalnya warna kuning, orange atau warna putih, maka pilihan yang tepat bagi busana Anda adalah warna coklat, tembaga atau emas. Dengan memilih warna sekitar itu, maka penampilan Anda akan lebih seimbang. Karena biasanya, warna-warna yang cerah lalu dipadukan dengan busana yang cerah akan menyebabkan penampilan Anda tampak kontras dan tidak nyaman dipandang.

{2.} Warna Pink


Biasanya jilbab berwarna pink sering dipakai para remaja, terutama anak-anak sekolah. Namun para ibu-ibu pun banyak yang menggunakannya pada acara-acara tertentu. Jika Anda salahsatunya yang menyukai jilbab berwarna pink, maka cobalah menggabungkan jilbab tersebut dengan pakaian berwarna biru seperti jeans atau abu-abu yang tidak terlalu tua. Selain agar membuat warna pinknya redup, warna biru dan abu-abu juga dapat membuat Anda terlihat lebih tenang dan lembut.

{3.} Pemula Gunakan Warna Polos


Jika Anda masih baru-baru mencoba jilbab, maka hindarilah warna-warna yang terlalu banyak. Hindari juga jilbab dengan motif yang memenuhi banyak bagian. Selain karena masih sulit untuk membentuknya agar nyaman dilihat, motif-motif pada jilbab pun tidak semuanya pantas dikenakan pada segala umur. Oleh karena itu, jika Anda masih pemula, pakailah jilbab polos berwarna hitam, putih, krem atau coklat muda. Terlebih warna-warna seperti itu akan sangat mudah menyesuaikan pakaian yang dikenakan.

{4.} Perhatikan Aksesoris


Selain compare busana dan jilbab, aksesoris juga harus diperhatikan. Hal ini karena aksesoris adalah salahsatu hal penting yang sering diperhatikan oleh orang lain. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menggunakan aksesoris, pikirkanlah apakah aksesoris itu berguna penuh atau hanya hiasan semata.

Untuk tipsnya, gunakanlah aksesoris yang benar-benar multifungsi. Selain untuk hiasan, juga digunakan untuk kebutuhan lainnya. Misalnya adalah bros yang berbentuk unik, tentunya memiliki fungsi lain untuk menguatkan ikatan jilbab. Selain itu bisa juga tali, peniti, kalung dan lain sebagainya.


Sekian informasi yang dapat admin blog dunia remaja sampaikan mengenai cara menyesuaikan jilbab dengan warna busana. Jika Anda masih bingung bagaimana menggabungkan dan menyatupadankan antara jilbab dan busana yang akan digunakan, maka pilihlah warna yang sama dan senada. Misalkan saja Anda sedang menggunakan baju berwarna hijau tua, maka Anda dapat menggunakan jilbab berwarna hijau tua juga atau hijau muda. Itu lebih baik dari pada menggunakan warna yang kontras. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Menyesuaikan Jilbab Dengan Warna Busana