Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips dan Trik Cara Menjadi Fashionista Sejati

Tahukah Anda apa itu fashionista? Tentunya banyak wanita yang mengelu-elukan bahwa dirinya adalah trend gaya, seorang yang selalu up to date terhadap berbagai isu style saat itu. Namun sebenarnya, fashionista lebih dari hal-hal seperti itu. Orang yang fashionable adalah orang yang melihat fashion sebagai bagian dari salahsatu seni. Mereka cenderung memiliki gaya berpakaian dari atas ke bawah secara unik namun tetap nyaman dipandang. Selain itu, orang-orang seperti ini juga mengekspresikan dirinya melalui pakaian yang melampaui tren saat ini. Lalu, bagaiamanakah cara menjadi fashionista sejati? Barikut tips dan triknya.

Cara Menjadi Fashionista Sejati

{1.} Membeli Majalah Mode 


Banyak sekali majalan fashion yang hadir di dalam maupun luar negeri. Buku-buku bulanan tersebut memberikan informasi mengenai tips, tren setter dan berbagai hal mengenai dunia mode. Selain itu, majalah mode juga memberikan pengetahuan bagi para pembaca tentang pakaian yang sedang hangat-hangatnya dan pakaian yang sudah usang.

Namun, Anda perlu memperhatikan bahwa seorang fashionista mampu melihat peluang. Peluang mengenai gaya atau mode baru apa yang dapat diterima masyarakat serta dapat booming dikemudian hari.

{2.} Lihat Lemari Anda 


Seorang fashionista sejati harus dapat memilah pakaiannya sendiri. Mereka harus tahu baju, celana dan aksesoris mana yang sudah tidak terpakai dan masih dapat digunakan. Selain itu, Mereka juga dituntut harus dapat memadukan antara pakaian yang satu dengan yang lain sehingga membentuk fashion yang baru dan unik. Oleh sebab itu, seorang fashionista bukanlah pengekor tren, apalagi terobsesi terhadapnya.

{3.} Pergi Belanja 


Belanja adalah kebutuhannya para fashionista. Ketika Anda ingin menjadi seperti mereka, Anda harus menjadikan belanja sebagai hobi utama dan membuatnya menjadi candu dalam kehidupan, bahkan jika harus menghabiskan banyak uang.

Namun begitu, ingatlah dengan badget atau keuangan Anda. Jangan memaksakan apa yang tidak dapat Anda beli. Selain itu, perhatikan juga bahwasanya Anda membeli apa yang benar-benar diinginkan.

Jangan lupa juga untuk selalu membandingkan pakaian antara toko yang satu dengan yang lain. Buatlah poin-poin penting mengenai kriteria yang diingkan, apakah kualitas, harga, warna, model dan lain sebagainya.

{4.} Gunakan Cermin 


Cermin adalah teman hidup untuk melihat apakah gaya yang Anda kenakan saat ini sangat cocok dengan Anda atau hanya membuat oranglain tertawa. Selain itu, menggunakan cermin juga dapat membuat Anda mengetahui kekurangan-kekurangan yang Anda miliki seputar mode.


Selain ke-4 cara menjadi fashionista sejati di atas, Anda juga harus memperhatikan poin-poin penting mengenai make up yang akan digunakan. Jangan sampai antara wajah Anda dengan pakaian Anda tidak sesuai. Selanjutnya, Anda juga harus selalu memperbaharui pengetahuan mengenai tren yang ada. Jangan sampai Anda menggunakan pakaian yang sudah ketinggalan jaman. Namun perhatikan juga, bahwa fashionista tidak pernah berpenampilan sama persis dengan orang lain. Bahkan dari hal kecil sekalipun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips dan Trik Cara Menjadi Fashionista Sejati