Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat

Bau mulut adalah salah satu problema yang banyak dialami oleh orang-orang, baik muda ataupun tua. Penyebab dari bau mulut sendiri sangat banyak, namun yang paling utama adalah karena begitu banyaknya bakteri yang ada pada mulut dan juga lidah. Bakteri-bakteri tersebut biasa muncul karena sisa makanan yang dikonsumsi. Selain itu, bau mulut juga bisa terjadi karena penyakit apnea tidur, gigi tiruan yang tidak terawat dengan baik, jarang sarapan, sariawan, gagal ginjal, pendarahan pada gusi, Zerostomia, merokok dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan. Berikut cara menghilangkan bau mulut dengan cepat dan alami.


Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat

{1.} Stroberi
Salahsatu vitamin yang dapat melawan bakteri adalah vitamin C. Pada stroberi, vitamin C menjadi kandungan yang jumlahnya cukup banyak. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah stroberi dapat menekan berkembangnya bakteri dan bau mulut. Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buah lainnya yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi, seperti jeruk dan nanas.

{2.} Yoghurt
Yoghurt (khususnya yang tidak mengandung gula) secara ilmiah dipercaya dapat menurunkan kadar bau busuk pada mulut. Selain bau busuk pada mulut, mengkonsumsi yoghurt secara rutin juga dapat menurunkan plak-plak pada gigi.

{3.} Teh Hijau dan Merah
Teh sudah dipercaya turun temurun untuk mengatasi berbagai penyakit dan juga menjaga tubuh tetap sehat. Di luar itu, teh juga ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan bau mulut. Zat-zat yang terkandung pada teh sendiri memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri serta membuat mulut lebih harum.

{4.} Mint
Seperti diketahui bersama, mint banyak digunakan sebagai bahan pembuatan permen dan obat pelega nafas. Karena sifatnya yang menghangatkan dan membuat tenggorokkan nyaman. Namun di luar itu, mint juga dapat digunakan sebagai pewangi mulut dan pembunuh bakteri.

{5.} Air Putih
Mengkonsumsi air secara teratur bukan saja dapat menjaga tubuh tetap stabil, tapi juga menjaga mulut agar tidak bau.

{6.} Hindari Rokok dan Alkohol
Sesuatu yang bau bila dikonsumsi dapat membuat mulut menjadi bau juga. Sama halnya pada saat mengkonsumsi pete, jengkol, rokok dan alkohol. Untuk pete dan jengkol, baunya mungkin akan hilang dalam waktu yang cepat. Namun utnuk rokok dan alkohol, bau mulut tersebut akan melekat dalam waktu yang lebih lama. Oleh sebab itu, hindarilah merokok dan mengkonsumsi alkohol.

{7.} Kayu Manis
Bumbu dapur ini memiliki aroma wangi yang khas. Maka dari itu, mengkonsumsinya dapat membuat mulut menjadi harum dan terbebas dari bau.

{8.} Hazelnut
Tidak banyak orang Indonesia yang menyukai hazelnut, tapi untuk Anda yang sedang mengalami bau mulut, tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi makanan ini. Huzelnat sendiri memiliki kandungan vitamin serta protein yang tinggi.

{9.} Jahe
Selain menghangatkan, jahe juga dapat mengusir bau mulut serta penyakit yang biasa terjangkit pada gigi dan gusi. Oleh sebab itu, mengkonsumsi ekstrak jamu dalam bentuk air adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, kandungannya juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan infeksi pada perut dan tenggorokkan.

Demikian beberapa tips dan cara menghilangkan bau mulut dengan cepat yang dapat saya berikan semoga akan bermanfaat bagi anda. Jangan pernah mebiarkan orang-orang terdekat anda menghindar dikarenakan bau mulut yang tidak sedap.


Jangan lupa di share lagi ya ke teman-teman yang lain ulasan diatas melalui facebook, google+ atau twitter. Terima kasih atas kunjungan anda semua

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat