Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mengecilkan Paha Yang Besar Secara Alami

Salah satu bagian tubuh yang menjadi sorotan dalam menentukan kesehatan raga adalah kaki, khususnya paha. Pada bagian paha, biasanya terdapat tumpukan lemak yang besar pada orang-orang yang memiliki pola hidup tidak sehat. Pola hidup tidak sehat tersebut menyangkut pada beragam aktivitas. Misalnya saja karena mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan lemak jahat yang begitu tinggi. Selain itu, paha yang besar bisa terjadi dikarenakan bentuk tubuh, baik itu bagian pinggul, bokong, tulang ataupun bentuk otot.

cara mengecilkan paha

Ada pula yang terjadi karena efek genetika (keturunan) dan hormon esterogen yang terjadi terhadap wanita. Sedangkan untuk pria, biasanya hormon testosteron dapat mempengaruhi besarnya perut. Untuk mengatasinya, ada cara mengecilkan paha besar secara alami dan mudah. Bisa dilakukan dimana saja kapan saja.

Cara Mengecilkan Paha yang Besar Secara Alami

{1.} Mengatur pola makan sehat
Seperti telah disinggung sebelumnya, pola hidup yang kurang baik akan mempengaruhi semua sistem kerja tubuh. Bahkan, pola hidup yang sangat buruk dapat mengakibatkan kinerja otak menjadi bermasalah. Oleh karena itu, menjaga pola hidup sehat adalah sesuatu yang penting. Anda dapat memulainya dengan mengatur pola makan, mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak mengandung lemak jahat, seperti sayuran, buah-buahan, ikan (ikan salmon lebih baik) dan beberapa makanan lain yang banyak mengandung vitamin. Selain itu, biasakan untuk mengkonsumsi air putih secara teratur dan tingkatkan porsinya jika beraktivitas berat.

{2.} Olahraga
Ada banyak sekali jenis-jenis olahraga yang dampaknya dapat mengecilkan paha besar. Bahkan beberapa diantaranya dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.
{A.} Bersepeda
Seperti semua orang ketahui, bersepeda adalah olahraga yang mengasyikkan. Selain itu, gerakkan kaki memutar pedal dapat membuat otot-otot pada bagian paha berkontraksi dan bekerja lebih banyak. Efeknya adalah lemak jahat yang menumpuk pada bagian tersebut akan terbakar menjadi keringat.

{B.} Berlari
Setiap olahraga yang mengandalkan kaki sangat efektif sebagai cara mengecilkan paha yang besar. Misalnya saja jogging di pagi atau malam hari. Jika tidak ada waktu, Anda dapat berlari naik turun tangga. Atau yang lebih mudah lagi, Anda dapat berlari di tempat.

{C.} Lompat tali
Olahraga selanjutnya yang dapat mengecilkan paha, betis bahkan perut yang gendut adalah dengan lompat tali. Olahraga ini sederhana dan tidak memakan banyak tempat. Selain itu, olahraga ini tidak begitu berat dan ataupun melelahkan.
{3.} Memijat betis
Salahsatu cara untuk meregangkan otot pada paha dan betis adalah dengan dipijat. Memijat paha juga dapat membuat otot-otot menjadi lebih rileks serta peredaran darah menjadi lancar. Dengan begitu, perputaran oksigen yang melalui paha akan lebih baik sehingga membuat bentuk paha menjadi lebih indah. Pemijatan sendiri bisa dilakukan dengan posisi duduk bersila dan dimulai dari pergelangan kaki, telapak kaki hingga bagian-bagian paha. Lakukan cara tersebut dengan menggunakan tangan bagian telapak.


Sekian ulasan mengenai cara mengecilkan paha yang besar secara alami yang bisa saya bagikan bagi anda para pembaca setia blog dunia remaja. Silahkan anda mencobanya secara teratur agar anda bisa memperoleh kaki nan indah dan paha yang kecil dan pastinya akan membuat anda lebih percaya diri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengecilkan Paha Yang Besar Secara Alami