Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Berpakaian Untuk Pria Bertubuh Kurus

Tidak sedikit pria yang memiliki tubuh kurus dan berpenampilan kurang menarik. Apalagi jika pria tersebut tidak mengerti mengenai mode dan fashion saat ini. Selain itu, banyak pria bertubuh kurus yang salah langkah memilih pakaian. Misalnya saja seseorang yang tubuhnya kurus lalu memakai kemeja yang berukuran besar. Maka yang terjadi adalah tubuh orang tersebut semakin terlihat kurus. Oleh karena itu, agar Anda tidak terjerumus terhadap mode gaya yang salah, perhatikan cara berpakaian untuk pria bertubuh kurus di bawah ini.


Cara Berpakaian Untuk Pria Bertubuh Kurus

{1.} Pakaian Tebal
Untuk menutupi kekurangan akan tubuh yang terlalu kurus. Anda dapat menggunakan pakaian-pakaian yang tebal. Namun ingat, pakaian tebal tersebut harus tetap nyaman digunakan. Jangan terlalu besar, terlalu lebar dan harus nyaman pada bagian pergelangan tangan dan pinggang.

{2.} Jangan Terlalu Kecil
Selain tidak boleh menggunakan pakaian yang terlalu besar. Pria bertubuh kurus juga diusahakan untuk tidak menggunakan pakaian yang ukurannya sempit. Hal ini agar orang-orang tidak melihat tubuh asli Anda. Berbeda halnya dengan pria dengan tubuh ideal atau atletis yang percaya diri untuk memakai kaos ketat.

{3.} Gunakan Jas
Dalam acara-acara formal atau semi-formal, cobalah untuk bereksperimen menggunakan pakaian yang ditutupi dengan jas, blazer atau jaket. Selain untuk menutupi tubuh yang kurus, pakaian berjenis jas juga menambah kesan elagan dan dewasa. Jas juga baik digunakan untuk orang bertubuh pendek.

{4.} Perhatikan Celana
Pria bertubuh kurus tidak memiliki banyak pilihan dalam menggunakan celana panjang. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam memilih jenis dan motif celana. Hindari celana dengan motif yang meriah dan carilah model yang sederhana, klasik dan tidak ketat. Kecuali jika Anda ingin terlihat tampak aneh.

{5.} Sweater
Pernah menggunakan sweater? Atau tidak suka menggunakannya? Kalau iya, maka mulai hari ini Anda harus mencobanya. Sweater adalah salahsatu pakaian yang paling cocok bagi pria bertubuh kurus karena dapat menjadi kamuflase terbaik ketika orang-orang melihatnya. Namun jika Anda tidak menyukai sweater, Anda dapat menggantinya dengan kaos berleher V dan kemeja berlengan panjang.

{6.} Pilihan Warna Terbaik
Hindarilah warna-warna yang terlalu gelap, seperti warna hitam. Hal ini agar Anda tidak terlihat semakin kurus dan tinggi. Selain itu, cobalah untuk menghindari baju bermotif garis-garis.

Sebagai gantinya, Anda dapat memakai baju berwarna cerah, seperti putih, kuning dan merah atau minimal berwarna abu-abu.

{7.} Perhatikan Aksesoris
Aksesoris bisa menjadi pelengkap penunjang penampian, namun juga bisa menjadi pembunuh gaya nomer satu. Oleh karena itu, perhatikanlah ornamen dan pernak-pernik yang akan Anda pakai. Jangan gunakan aksosir di leher karena hanya akan memperlihatkan leher Anda yang kecil. Selain itu, hindari pemakaian dasi yang terlalu kecil atau terlalu besar. Anda juga harus menghindari jaket yang memiliki bawahan yang terlalu panjang melebihi pinggang.


Sekian tips dan cara berpakaian untuk pria bertubuh kurus semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa kunjungi selalu blog dunia remaja untuk mendapatkan tips-tips yang nggak kalah menarik lainnya yang akan segera admin blog publish tentunya akan selalu dipersembahkan untuk para pembaca setia sekalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Berpakaian Untuk Pria Bertubuh Kurus