Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat dan Alami

Siapa yang tidak tahan dengan sakit gigi. Ketika gigi berdenyut atau bengkak, tubuh menanggapi rangsang menuju otak dan membuatnya semakin menyakitkan. Selain itu, muncul juga perasaan-perasaan stres, pusing dan semacamnya. Bahkan, dalam keadaan tertentu sakit gigi menjadi gejala pada pasien penderita penyakit jantung. Oleh karena itu, mengetahui cara mengobati sakit gigi dengan cepat adalah hal penting. Apalagi jika Anda adalah seorang pekerja yang membutuhkan konsentrasi tinggi.

 
Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat

{1.} Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu bahan utama dalam pengobatan China. Ini karena, mereka percaya bahwa bawang putih memiliki kandung yang sangat baik dalam mengobati banyak sekali penyakit, salahsatunya adalah untuk mengobati sakit gigi. Cara penggunaannya cukup mudah, dimana Anda hanya membutuhkan 1 siung bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu menempelkan dan menekankannya pada bagian gigi yang sakit. Setelah beberapa menit, Anda dapat membersihkan mulut dari bawang putih tersebut dengan cara berkumur.

{2.} Teh
Teh bukan saja lezat untuk dikonsumsi, apalagi jika menyeduh teh hangat ketika udara sedang dingin. Namun, tahukah Anda bahwa teh mengandung zat yang dapat membunuh kuman dalam mulut. Sedangkan sakit gigi biasanya terjadi karena bakteri dan kuman yang menggerogoti bagian-bagian pada mulut itu sendiri (gigi, rahang, gusi). Oleh karena itu, mengkonsumsi teh (sebaiknya hangat) adalah cara terbaik untuk mengatasi sakit gigi, sekaligus meredem rasa nyeri yang ditimbulkan.

{3.} Minyak cengkeh
Jika Anda membeli obat sakit gigi dalam bentuk minyak pada botol kecil. Anda akan mengetahui bahwa bahan dasar dari minyak tersebut adalah cengkeh. Dengan rasanya yang hangat-panas, cengkeh yang diolah menjadi minyak dapat meredam rasa nyeri dan membunuh kuman-kuman pada bagian yang sakit. Cara pengunaannya sendiri cukup mudah, dimana Anda hanya membutuhkan sedikit minyak cengkeh yang diletakkan pada kapas. Setelah itu, kapas tersebut Anda letakkan dan tekan pada bagian gigi yang mengalami masalah.

{4.} Peppermint
Rasa hangat dari peppermint dapat membuat nyeri pada gigi yang sakit berkurang. Selain itu, Anda juga dapat menyatukan peppermint dengan garam untuk meningkatkan khasiatnya. Caranya mudah saja, Anda hanya perlu merebus air, 7 gram peppermint serta garam secukupnya. Setelah itu konsumsi ramuan tersebut setiap hari hingga sembuh.

{5.} Daun serai
Selain menjadi bumbu untuk membuat sayur mayur, daun serai juga ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Cara menggunakannya pun mudah, Anda hanya tinggal merebus air sebanyak 2 gelas dan serai sebanyak 50 gram. Sisakan air rebusan hingga 1 gelas, lalu konsumsi. Untuk jumlah pemakaian, banyak orang yang menyarankan untuk menyeduhnya 3 kali sehari.


Walau menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara mengobati sakit gigi dengan cepat, berkonsultasi kepada dokter ataupun puskesmas adalah cara yang paling logis. Selain agar mengetahui penyakit yang sebenarnya, hal tersebut juga untuk menjaga dari keadaan-keadaan yang membahayakan (seperti sakit jantung) atau terhadap penanganan dan dosis yang salah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat dan Alami