Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Destinasi Wisata di Kota Pelajar Untuk Belanja

Destinasi wisata di kota pelajar yang menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara hingga kini sangat beragam jumlahnya. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi saat berada di Yogjakarta disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan anda, seperti :

Wisata di Kota Pelajar Untuk Belanja

{1.} Malioboro


Destinasi wisata di kota pelajar populer yang pertama adalah malioboro. Bagi yang sudah sering berkunjung ke kota Yogyakarta pasti sudah sangat tidak asing dengan kawasan surga belanja yang ada di pusat kota pelajar yang satu ini. Jika anda berniat membeli oleh-oleh yang berhubungan dengan ciri khas kota Jogjakarta baik dalam hal batik maupun aksesoris seperti aksesori kalung, gelang, lukisan, ataupun yang berhubungan dengan makanan, dengan harga yang murah, anda bisa mampir ke malioboro. Malioboro terletak strategis di tengah-tengah pusat kota, dekat dengan alun-alun utara Keraton Yogyakarta. Jika anda menuju ke tempat ini langsung dari Bandara Adisucipto Yogyakarta, anda membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit menggunakan taksi atau bis transjogja. 

Untuk para wisatawan yang ingin menggunakan jasa transjogja dari area tempat penginapan agar bisa lebih berhemat, ada baiknya jika anda menanyakan terlebih dahulu rute bis terdekat yang akan dilalui dari lokasi tempat anda pertama kali naik bis. Namun jika anda ingin berbelanja dengan aman dan nyaman di tempat ini, sebaiknya jangan mengenakan perhiasan berlebihan dan tidak perlu membawa banyak barang bawaan di tas anda, agar terhindar dari perbuatan jahat seperti pencopetan.  Sebagai salah satu destinasi wisata di kota pelajar yang populer dengan banyaknya barang yang ditawarkan, ada baiknya anda menentukan barang yang ingin anda beli sebelum mulai berbelanja. Ada baiknya juga anda bertanya atau membawa serta kerabat atau teman yang sudah sering berbelanja disana agar anda tahu berapa kisaran harga barang yang akan anda beli. Hal tersebut perlu anda lakukan agar anda terhindar dari ulah penjual-penjual “nakal” yang ingin meraup keuntungan.

{2.} Shopping Centre


Destinasi wisata di kota pelajar berikutnya khusus untuk para pecinta buku bergenre apapun. Di belakang area malioboro, letaknya di dekat swalayan Progo terdapat pusat perbelanjaan buku dengan harga murah yang dikenal dengan nama shopping centre. Jika anda merasa membeli buku di toko besar seperti Gramedia dirasakan akan cukup menguras kantong anda, shopping centre ini bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan buku yang anda inginkan. Di tempat ini anda dapat menghabiskan waktu untuk mencari buku berbagai jenis, dari yang sudah terbit bebeapa tahun lalu hingga yang di toko buku besar masih tergolong buku bestseller, seperti novel, buku pelajaran, atau komik. Saat anda membeli buku tempat ini, anda juga bisa meminta kepada sang penjual agar sekaligus menyampul buku yang anda beli secara gratis.

{3.} Kawasan Pantai


Destinasi wisata di kota pelajar yang lainnya yang akan sangat ramai dikunjungi para wisatawan domestik ataupun asing disaat liburan sekarang ini adalah kawasan pantai. Ada beberapa pantai di daerah Yogyakarta yang bisa anda jadikan tempat pilihan untuk belanja berbagai jenis ikan segar yang bisa anda bawa pulang dalam keadaan segar untuk dikonsumsi di rumah ataupun langsung diolah di tempat, contohnya adalah pantai Baron atau pantai Depok. Di tempat ini anda dapat membeli ikan segar dengan harga cukup murah namun berkualitas.

Baca juga
objek wisata alam di Gunungkidul

Demikian beberapa destinasi wisata di kota pelajar yang bisa anda kunjungi dan selamat berlibur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Destinasi Wisata di Kota Pelajar Untuk Belanja