Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata di Solo Menarik Patut Dikunjungi

Tempat wisata di Solo kini sudah mulai cukup populer untuk dijadikan alternatif tempat berlibur bagi para wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara. Solo adalah salah satu kota dengan warisan adat budaya Jawa Tengah yang masih cukup kental. Kota Solo dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta menggunakan jalur darat. Solo sebagai salah satu kota destinasi untuk wisata belanja ataupun wisata budaya dianggap mampu memberikan kepuasan yang cukup sepadan dengan kota-kota tujuan wisata lainnya di Jawa Tengah. Berikut adalah nama-nama tempat wisata di Solo yang bisa dijadikan sebagai referensi anda untuk dikunjungi selama liburan.

Tempat Wisata di Solo

{1.} Pasar Klewer


Tempat wisata yang satu ini akan menawarkan sensasi kepuasan tersendiri bagi anda yang memang hobi untuk berbelanja. Jika di Yogyakarta memiliki Malioboro sebagai destinasi utama dalam berbelanja maka di Solo, Klewer adalah destinasi utama bagi para wisatawan baik asing maupun domestik untuk dapat memperoleh barang-barang yang diinginkannya dengan harga yang relatif murah. Pasar ini terletak dekat dengan alun-alun kota Solo dan di dalamnya tedapat ratusan pedagang dan kios yang menjajakan berbagai macam barang seperti aksesoris batik, pakaian batik, barang antik maupun makanan khas solo.

Sama halnya seperti di Malioboro, kita pun dapat menawar harga barang yang dijual di pasar ini. Untuk terhindar dari ulah pedagang nakal di pasar ini hendaknya kita lebih baik mengajak serta teman atau kerabat yang erbiasa berbelanja di tempat ini. Namun, saat anda berkunjung ke tempat ini akan sangat membantu jika anda berhati-hati dengan semua barang bawaan anda di dalam tas, karena lokasi jalan di dalam pasar yang sangat sempit agar dapat menghindarkan diri anda dari perbuatan yang tidak diinginkan. Pasar ini sudah memulai aktifitasnya dari jam 6 pagi hingga menjelang petang.

{2.} PGS (Pusat Grosir Solo)


Lainnya adalah PGS. Tempat ini adalah alternatif lain yang dapat anda datangi untuk berbelanja selain di pasar Klewer. Di tempat ini anda dapat berbelanja barang-barang yang kebanyakan berhubungan dengan bahan sandang dengan harga yang relatif murah.

{3.} Museum Radyapustaka Solo


Berikutnya adalah museum radyapustaka Solo. Museum ini biasanya ramai dikunjungi saat musim liburan sekolah atau musim liburan hari besar. Museum ini menyimpan benda-benda sejarah dan benda antik yang berhubungan dengan keraton kasultananan Surakarta. Untuk dapat masuk ke museum ini, anda dapat membayar sekitar Rp 5.000,-00. Saat memasuki museum ini jangan takut dengan aroma malam yang mungkin tercium sangat menyengat pada setiap ruangan. Karena memang kebiasan di museum ini untuk memberikan sesaji atau wewangian untuk setiap peralatan atau benda yang dipajang.

{4.} Keraton Surakarta


Lihat juga
tempat wisata di Kalimantan
 
Salah satu tempat penyedia wisata budaya yang terkenal di kota Solo ini dapat didatangi dari pagi sekitar puku 09.00 WIB hingga sore sekitar pukul 16.00 WIB. Salah satu benda yang sangat menarik di tempat ini dan paling sering dijadikan tempat untuk berfoto adalah tempat yang ada kereta kencana. Untuk menikmati tempat ini cukup dengan membayar sekitar Rp 10.000,-00.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata di Solo Menarik Patut Dikunjungi