Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kiat dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional

Kiat Mengatasi Rambut Rontok – Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita. Namun, hal ini tidak berarti rambut tidak penting bagi pria. Peran dan fungsi rambut sama pentingnya baik untuk pria dan juga wanita. Karena pentingnya, tidak sedikit orang rela merogoh saku dalam-dalam untuk melakukan perawatan rambut. Peran dan fungsi rambut memang penting misalnya melindungi kulit kepala dari paparan panas sinar matahari. Di sisi lain rambut juga berperan untuk menunjang penampilan supaya tampil maksimal dan penuh percaya diri.

cara mengatasi rambut rontok

Mengetahui betapa pentingnya peran dan fungsi rambut, menjaga kesehatan rambut dirasa perlu. Sayangnya tidak sedikit orang masih didapati kurang peduli dengan kesehatan rambut masing-masing. Alhasil banyak orang yang harus bermasalah dengan kebotakan. Kebotakan sendiri disebabkan akibat rambut rontok yang tidak terkendali. Tentu Anda tidak ingin bermasalah baik dengan rambut rontok maupun kebotakan bukan? Oleh karena itu, Anda perlu menjaga kesehatan rambut mulai dari sekarang.

Namun, bagaimana jika rambut rontok sudah terlanjur Anda alami? Tentu Anda tidak perlu khawatir, hal ini berarti Anda harus melakukan perawatan rambut lebih ekstra yang bertujuan mengatasi rambut rontok. Adapun perawatan untuk cara mengatasi rambut rontok bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara tradisional menggunakan bahan alami. Berikut diantaranya:

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional

{1.} Menggunakan Daun Seledri
Untuk mengatasi masalah rambut rontok Anda bisa memanfaatkan daun seledri. Daun seledri mudah didapat di sejumlah pasar tradisional maupun modern. Di dalam daun seledri diketahui terdapat beberapa kandungan bermanfaat seperti vitamin A, vitamin B, natrium, kalsium, dan zat besi. Adapun sejumlah kandungan dalam daun seledri tersebut dapat membantu menstimulasi pertumbuhan rambut supaya lebih kuat, lebih sehat, dan lebih terlihat hitam berkilau.Untuk mendapatkan manfaat daun seledri ini Anda dapat menggunakannya sebagai shampoo alami. Coba siapkan daun seledri secukupnya, cuci bersih, lalu ambil lendir yang terdapat di dalam daun seledri. Lendir itulah yang bisa Anda gunakan sebagai shampoo alami setiap kali keramas.

{2.} Menggunakan Lidah Buaya
Kiat tradisional selanjutnya yang juga tidak kalah ampuh adalah menggunakan lidah buaya. Di dalam lidah buaya terkandung sejumlah mineral dan vitamin yang dapat membuat rambut lebih subur dan menjaga supaya kulit kepala tetap sehat. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya ini caranya kurang lebih sama dengan daun seledri yakni dengan menggunakannya sebagai shampoo. Ambil lendir lidah buaya lalu gunakan sebagai shampoo alami. Sangat praktis dan efektif pastinya.

{3.} Menggunakan 3 Jus Alami
Kiat tradisional mengatasi rambut rontok bisa juga Anda coba dengan menggunakan 3 jus alami. Siapkan jus bawang merah, jus bawang putih, atau jus jahe. Aplikasikan jus alami tersebut pada rambut sebelum Anda tidur. Biarkan semalaman tanpa bilas. Di esok harinya Anda bisa keramas dengan shampoo untuk menghilangkan bau jus alami tersebut.

{4.} Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau sudah cukup populer dengan kandungan antioksidannya yang ampuh mengatasi rambut rontok. Ternyata manfaatnya semakin terasa lengkap karena teh hijau juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus menjaganya supaya tetap sehat.

{5.} Menggunakan Minyak Esensial
Untuk mengatasi rambut rontok dengan kiat tradisional Anda bisa memanfaatkan sejumlah minyak esensial. Pilih minyak esensial wijen, almond, atau, lavender. Gunakan minyak esensial tersebut untuk memijat kepala Anda guna merangsang dan melancarkan sirkulasi darah di area kulit kepala. Perawatan dengan bahan alami ini juga terbukti ampuh menjaga folikel-folikel rambut tetap aktif. 

Baca juga cara merawat rambut secara alami 

Demikian kiat mengatasi rambut rontok secara tradisonal menggunakan bahan-bahan alami. Tentunya penggunaan bahan alami  lebih aman dan tidak ada efek samping berbahaya. Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kiat dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional