Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Merawat Rambut Secara Alami

Apakah Anda pernah mengalami kerusakan pada rambut dan ingin mengetahui cara merawat rambut secara alami? Rambut adalah salah satu mahkota terpenting bagi wanita. Rambut yang sehat dan cantik akan menambah kecantikan pada seorang wanita. Kebanyakan wanita menyukai rambut yang panjang. untuk itu, perlunya perawatan pada rambut agar rambut tetap sehat.

Banyak wanita mengalami masalah kerusakan pada rambutnya. Kerusakan itu seperti rambut kering atau rusak yang diakibatkan oleh penataan rambut yang banyak menggunakan hairspray, keriting dengan obat dan alat untuk memanaskan rambut, rebonding, dan sebagainya. Anda bisa melakukan perawatan rambut secara alami untuk mengatasi masalah kerusakan rambut tersebut,


Berikut ada beberapa cara merawat rambut secara alami yang bisa Anda ketahui :

Cara Merawat Rambut Secara Alami

{1.} Menggunakan Kemiri
Salah satu cara merawat rambut secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah adalah menggunakan kemiri. Kemiri biasanya dikenal sebagai salah satu bumbu racikan dalam masak-memasak. Kemiri ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh. Kemiri ini dapat menyuburkan rambut secara alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi rambut maupun kulit kepala. Yang bisa Anda lakukan adalah membakar beberapa biji kemiri hingga mengeluarkan seperti minyak. Jika minyak dalam kemiri sudah mulai keluar, angkatlah dan Anda bisa menumbuk kemiri sampai halus. Setelah halus, Anda bisa mengoleskan dan memijatkan pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu, Anda bisa menunggu sampai kandungan kemiri masuk dan meresap ke dalam kulit dalam waktu 1 sampai 2 jam. Setelah itu bilas rambut hingga bersih. kemiri sangat bermanfaat untuk menyuburkan rambut, selain itu juga dapat membuat rambut menjadi lebih hitam.

{2.} Menggunakan Santan Kelapa
Cara merawat rambut secara alami yang selanjutnya adalah menggunakan santan kelapa. Santan kelapa ini juga dikenal sebagai bahan-bahan atau bagian dalam masak-memasak. Santan kelapa ini dapat menjadi bahan untuk masker rambut. Santan kelapa ini sudah digunakan sejak dahulu oleh nenek moyang kita bersamaan dengan merang padi yang sudah dibakar karena belum adanya sampo. Santan kelapa ini memiliki banyak manfaat, diantaranya menguatkan rambut sehingga mencegah kerontokan rambut dan juga dapat menghaluskan rambut. Anda bisa menggunakannya sendiri dirumah untuk masker. Caranya Anda bisa mengoleskan santan kelapa secara merata pada rambut dan kulit kepala disertai dengan pijatan pelan-pelan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih. gunakan santan kelapa ini secara rutin agar hasilnya bisa dilihat secara maksimal.

{3.} Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat yaitu dapat dikonsumsi yang bisa diolah menjadi es buah. Menggunakan lidah buaya juga bisa menjadi salah satu cara merawat rambut secara alami. Lidah buaya ini sudah dikenal orang sebagai penyubur rambut yang alami dan tidak berbahaya bagi rambut maupun kulit kepala. Lidah buaya ini sangat mudah dijumpai karena banyak orang yang menanam tanaman lidah buaya ini. Anda bisa mengambil langsung dari pohon liah buaya yang masih segar. Setelah itu cuci lidah buaya sampai bersih. selanjutnya Anda bisa menumbuknya sampai halus dan keluar lendir pada lidah buaya tersebut.

Baca juga : cara menghaluskan kulit wajah

Selanjutnya Anda bisa mengoleskan lidah buaya yang telah dihaluskan ke kulit kepala dan rambut secara merata. Kemudian Anda bisa menutup kepala dengan handuk ataupun plastik semalaman. Kemudian keesokan harinya bisa dibilas dengan air bersih. Jika Anda melakukan dengan rutin, maka rambut Anda akan tumbuh subur dan tebal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Rambut Secara Alami