Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Apakah Anda mempunyai masalah di wajah seperti kulit wajah kasar dan ingin mengetahui cara menghaluskan kulit wajah secara alami? Kulit adalah salah satu mahkota yang dimiliki oleh setiap wanita. Wanita akan tampil lebih cantik jika memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Kulit yang cantik tidak harus memakai perawatan yang mahal, perawatan kulit terutama kulit pada wajah bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang alami. Bahan-bahan alami ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek yang bahaya jika sedang digunakan. Perawatan menggunakan obat yang berbahaya justru dapat merusak kulit wajah. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghaluskan kulit wajah.


Berikut ada beberapa cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang bisa Anda ketahui :

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

{1.} Menggunakan madu
Salah satu cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah adalah menggunakan madu. Madu ini sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan. Madu dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker wajah. Madu tersebut dapat dioleskan ke seluruh wajah sambil dipijat secara perlahan. Setelah itu, Anda bisa mendiamkan madu tersebut agar masuk dan meresap ke dalam kulit selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa mencuci bersih wajah Anda. Anda bisa menggunakan madu untuk masker setiap hari secara rutin. Jika Anda rutin memakai masker madu, akan terlihat hasilnya seperti menghaluskan kulit wajah, mencegah tumbuhnya jerawat, dan dapat memutihkan kulit wajah.

{2.} Menggunakan pisang ambon
Cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang selanjutnya adalah menggunakan buah pisang ambon sebagai masker wajah. Ada beberapa jenis buah pisang, salah satu jenisnya adalah pisang ambon. Pisang ambon ini memiliki ukuran lebih panjang dan lebih besar, tekstur pisang sangat lembut. Ana bisa menggunakan buah pisang ambon ini sebagai masker. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah memasak buah pisang ambon tersebut sebentar saja sebanyak 2 sampai 4 buah. Setelah memasak buah pisang ambon tersebut, lalu Anda haluskan seluruhnya. Jika sudah halus Anda bisa menggunakannya sebagai masker, kemudian diamkan selama 30 menit. Jika sudah Anda bisa membilasnya dengan air. Gunakan masker buah pisang ambon setiap hari dan secara rutin agar hasilnya juga akan maksimal.

{3.} Menggunakan putih telur
Menggunakan putih telur adalah salah satu cara menghaluskan kulit wajah. Telur sangat baik bagi kesehatan jika dikonsumsi. Kuning telur dapat dimanfaatkan untuk membuat roti, seangkan putih telur dapat dimanfaatkan untuk masker wajah. kulit telur akan menghaluskan kulit wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih cantik. Putih telur ini sangat efektif menghaluskan kulit wajah, karena kandungan putih telur akan meresap ke dalam kulit. Sehingga pori-pori kulit yang besar akan tertutup oleh putih telur tersebut sehingga terlihat lebih halus. Putih telur ini yang paling baik adalah putih telur dari telur ayam kampung. Anda bisa mengoleskan putih telur tersebut ke wajah beberapa saat hingga putih telur mengering dan terasa kaku di wajah. Lalu Anda bisa mencuci bersih wajah Anda menggunakan air. Wajah Anda akan terasa lebih halus terlebih jika pemakaian masker ini dengan teratur. 

Baca juga : cara menghilangkan jerawat secara alami

{4.} Menggunakan pepaya
Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan kulit wajah secara alami bisa menggunakan pepaya. Pepaya ini dapat Anda gunakan sebagai masker. Masker buah pepaya memiliki beberapa manfaat yang sangat besar untuk kulit. Buah pepaya yang mengandung enzim papain dapat mengupas sel kulit yang telah mati atau telah rusak. Jika Ana rutin menggunakan masker buah pepaya ini, wajah Anda akan terlihat lebih bersih dan menghilangkan flek hitam pada kulit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami