Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mengatasi Rasa Cemburu Pada Pasangan

Mengatasi Rasa Cemburu - Menurut salah seorang psikolog cemburu yang artinya adalah bagian dari rasa atau perasaan “a feeling, not a taste” yang merupakan sebuah emosi yang negatif pada diri manusia. Rasa cemburu sendiri akan muncul lantaran adanya perasaan tidak aman dan semua itu bisa terjadi antara pasangan kekasih, saudara maupun teman bahkan sampai suami istri. Cemburu juga bagian dari cinta karena cemburu menyertai perasaan cinta dan sayang akibat merasakan suatu hak pemilik dari pasangan.

Ketika ada rasa milik tersebut terasa terganggu atau terusik pastinya akan timbul cemburu dan rasa tidak aman dikarenakan takut akan kehilangan pasangan atau kekasih yang disayangi sehingga timbullah perasaan cemburu tersebut. Terkadang disaat pacar mempunyai kedekatan dengan orang lain rasa cemburu juga akan timbul. Begitu banyak hal-hal yang bisa menyebabkan rasa cemburu itu muncul.

cara mengatasi rasa cemburu

Satu hal yang harus diingat, janganlah barlarut-larut memendam rasa cemburu itu dengan berlebihan. Sebuah pertanyaan dari anda semua tentunya akan keluar “bagaimana cara mengatasi rasa cemburu yang sedang melanda..??” kali ini admin Blog Dunia Remaja akan membahasnya untuk anda semua. Mari kita simak ulasannya dibawah ini :

Cara Mengatasi Rasa Cemburu

{1.} Percayalah terhadap Pasangan Anda
sebuah pondasi dalam hubungan cinta adalah kepercayaan karena kalau tidak rasa saling percaya maka hubungan yang sedang terjalin antara anda dan pasangan anda tidak akan berjalan sesuai dengan harapan. Intinya anda harus saling menanamkan kepercayaan anda satu sama lain antara anda dan juga pasangan anda.

{2.} Tetap Menjaga Komunikasi
Dengan tetap menjaga komunikasi antara anda dan pasangan anda ini akan menjadi sebuah jembatan untuk anda dalam menjalin hubungan yang harmonis. Dengan selalu berkomukasi dengan baik rasa cemburu pastinya akan berkurang dalam mengusik jalinan kasih sayang anda.

{3.} Terbukalah Dengan Pasangan
Jika rasa cemburu itu tibul terhadap pasangan anda, akan lebih anda tidak mebiarkan rasa itu berlarut-larut, karena tidak akan memberikan dampak yang positif bagi anda. Sudah saatnya anda saling terbuka pada pasangan tentang apa yang sedang dirasakan.

{4.} Jangan Berprasangka Buruk
Hilangkanlah prasangka-prasangka buruk terhadap pasangan anda. Jika anda melihat atau mendengar pasangan anda ada kedekan dengan orang lain, lebih baik anda telusuri terlebih daluhu dan tetaplah selalu berpikiran jernih, yakinkanlah diri anda kalau andalah yang lebih pantas untuknya.

{5.} Tetap Positive thinking
Yang terlebih penting adalah tetaplah selalu “Positive Thinking” janganlah anda terlalu menaruh curiga yang tidak beralasan pada pasangan anda, karena semua itu hanya akan menimbulkan perasaan cemburu pada diri anda. Percayalah akan pasangan anda bahwa hanya andalah yang ada dihatinya.


Baca juga cara mengatasi terjerat cinta segitiga

Cukup sekian dulu ya sobat tulisan-tulisan mengenai cara mengatasi rasa cemburu pada pasangan. Semoga saja tulisan-tulisan yang saya berikan diatas akan bisa berguna bagi para pembaca setia blog Dunia Remaja. Cemburu sech boleh karena itu tandanya sayang tapi janganlah terlalu berlebihan. Memang benar sech kalau jodoh itu ada ditangan Tuhan, akan tetapi kita juga berhak untuk berusaha supaya jodoh kita akan kekal dengan orang yang sangat kita sayangi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Rasa Cemburu Pada Pasangan