Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

10 Koleksi Film Terpopuler dari Masa 90-an

Film apa saja yang membekas di ingatan meski sudah lewat hampir dua dekade lebih..?? Kita urutkan saja dari era 90an. Karena masa-masa itulah kita benar-benar menikmati masa dimana dengan segala hiburan dan informasi yang sepertinya masih saja relevan untuk diperbincangkan. Lagipula, banyak orang yang sepakat kalau era 90an merupakan masa terbaik dari generasi kita. Nah, apa saja sih film populer dari masa 90-an tersebut? Sebagian mungkin sudah anda ketahui dengan baik. Tapi barangkali ada beberapa yang mungkin lupa atau tak pernah tahu. Tapi percayalah bahwa daftar film di bahwa ini sangat populer di era tersebut. Dan anda tak akan pernah menyesal untuk menontonnya lagi.

Film Terpopuler dari Masa 90-an

{1.} Godfather 


Siapa yang tak kagum dengan peran Al Pacino dalam Trilogi Godfather. Tapi generasi yang lebih awal juga pasti memuji kehadiran aktor Marlon Brando dalam seri pertamanya. Film ini mengisahkan drama keluarga Mafia dengan segala konfliknya yang rumit dan menarik. Trilogi Godfather juga menempati jajaran film-film populer yang seharusnya wajib jadi tontonan Anda.

{2.} Pretty Woman 


Kisah seorang perempuan cantik miskin yang tiba-tiba naik derajatnya setelah bertemu seorang lelaki tampan dan kaya merupakan hal klise dan telah menjadi ramuan dasar dari roman-roman modern. Tetapi yang menarik dari film ini ialah bangunan cerita yang sederhana namun dibalut oleh peran-peran luar biasa dari Julia Roberts dan Richard Gere. Rugi rasanya jika tak pernah sekalipun menonton film ini.

{3.} Terminator 


Nah, kalau yang ini pasti Anda sudah akrab. Apalagi era paska 2000 masih diproduksi sekuelnya meskipun tidak semenarik trilogi yang dibintangi Arnold Swazhernegger. Satu kalimat populer darinya ialah “I’ll be Back”.

{4.} Robocop 


Ingat kan bagaimana film Robocop versi 90an begitu tampil sangat canggih dan modern saat itu. Bahkan versi terbarunya yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu masih kalau jauh dari versi klasiknya. Mengisahkan petualangan seorang polisi yang harus mengalami operasi besar-besaran sehingga tubuhnya menjadi robot super di kepolisian, film ini harus masuk daftar wajib untuk mengenang era 90-an.

{5.} Forrest Gump 


Kalau mau melihat salah satu peran sempurna Tom Hanks dalam dunia akting, film ini sangat direkomendasikan. Film drama yang mengisahkan perjalanan hidup seorang yang mengalami banyak kepahitan dalam gaya satir ini telah memunculkan banyak inspirasi hingga saat ini.

{6.} Ghost 


Bukan film horor. Tapi jelas sekali masuk kategori film hantu dengan gaya drama romantis. Pengaruhnya begitu besar pada generasi masa itu, sampai-sampai ada gaya potongan rambut ala Demi Moore di kalangan remaja perempuan.

{7.} Scream 


Menjelang akhir tahun 90-an, para remaja seakan menemukan bentuk baru dari tontonan bioskop yang menghadirkan drama horor berbalut sedikit kekerasan. Film ini telah dibuat beberapa sekuel, tapi versi pertamanya tetaplah yang terbaik. Sampai-sampai ada film parodi khusus yang terinspirasi dari Scream. Dan model alur dan penceritaan di Scream sangat berpengaruh pada gaya penyampaian film-film remaja ala MTV.

{8.} Singles 


Belum pernah menontonnya? Sayang sekali. Sebetulnya ini adalah film komedi romantis di tahun 90an. Popularitasnya terangkat karena menghadirkan sejumlah band populer di Seattle seperti Soundgarden, Alice and Chains dan Mudhoney. Menariknya, film ini juga dibintangi beberapa personel dari Pearl Jam. Jadi, jika Anda menyukai Eddie Vedder dan belum pernah menonton Singles, silakan tonton saja. Meskipun dia tidak menjadi seorang vokalis.

{9.} Speed 


Satu model penceritaan baru di era tersebut yang menyajikan konflik dan ketegangan hanya dalam sebuah lokasi, yaitu bus kota. Dibintangi oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock, film ini masih sangat menarik bahkan jika kita tonton sekarang. Karena intensitas ketegangan yang dibangun sangat rapi namun kompleks.

{10.} The Matrix 


Lagi-lagi Keanu Reeves. Tapi ia memang sempat menjadi ikon dari aktor film di pertengahan tahun 90-an. Trilogi Matrix juga sangat fenomenal karena sangat berpengaruh pada budaya pop seperti kacamata hitam dan jas-jas panjang.

Nah, itulah sebagian dari film populer dari masa 90-an yang ikonik di sepanjang tahun 90-an yang dapat saya tuliskan untuk anda semua. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini dan jangan lupa juga untuk dishare lagi ketemen-temen yang lain ulasan diatas ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Koleksi Film Terpopuler dari Masa 90-an