Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

5 Film Kartun Nostalgia Masa Kecil

Bagi teman-teman yang saat ini mungkin sudah memasuki usia remaja, tentu saja pernah menonton film kartun saat teman-teman masih kecil. Film kartun pada era 90an yang sangat marak ditayangkan diberbagai televisi swasta ketika hari libur datang, menjadikan kenangan tersendiri bagi anak-anak. Terkadang, kita bahkan terkenang dengan masa kecil kita apabila kita menonton kartun-kartun tersebut. Apabila sekarang teman-teman ingin bernostalgia dengan film kartun semasa kanak-kanak, berikut ini adalah film kartun legendaris yang pantas untuk dijadikan bahan nostalgia.

5 Film Kartun Nostalgia Masa Kecil

{1.} Doraemon; Robot Kucing Biru Dengan Kantong Ajaib 


Siapa yang tak mengenal kartun legendaris yang satu ini. Ya! Tentu saja semua orang pasti mengenai kartun Doraemon yang menceritakan tentang persahabatan robot kucing dengan seorang anak bernama Nobita. Kantong ajaib Doraemon yang mampu mengeluarkan alat-alat ajaib untuk membantu Nobita menjadi salah satu kekhasan film ini. Bahkan pada tahun 2014 ini, Kartun Doraemon sudah mencapai usianya yang ke-100.

Tak hanya mengisahkan tentang keajaiban kantong ajaibnya, Doraemon juga menyuguhkan kisah yang ringan mengenai persahabatan khas anak-anak dengan segala konfliknya yang khas. Bahkan persahabatan antara Nobita, Doraemon, Shizuka, Suneo, dan Giant bahkan menjadi inspirasi untuk banyak anak di dunia mengenai arti persahabatan. 

Tak hanya anak-anak, bahkan kartun karangan FujikoF.Fujio ini juga memiliki fans dari kalangan orang tua. Bahkan hingga saat ini, Doraemon masih terus diproduksi meskipun kabarnya, ending dari kartun ini telah dibuat dalam bentuk film berformat 3D, yang berjudul StandbyMe. Di Indonesia sendiri, kartun Doraemon masih tetap diputar di salah satu televisi swasta setiap hari Minggu. Bagi kalian yang ingin mengenang masa kecil, jangan sampai melewatkan kisahnya ya! 

{2.} Kartun Sailormoon 


Tak kalah tenar dibandingkan Doraemon, Sailormoon juga sempat melegenda di era tahun 90an. Kartun yang mengisahkan tentang sekelompok anak perempuan yang memiliki kekuatan hebat untuk menyelamatkan dunia ini sangat digemari di kalangan anak-anak. Namun kebanyakan dari fansSailoroon adalah anak perempuan.

Tak hanya terkenal dari kisahnya, bahkan berbagai asesoris dan poster Sailormoon juga sangat laris manis dipasaran. Bagi para penggemar Sailormoon di Indonesia, nampaknya kalian harus bersabar, karena saat ini kartun Sailormoon sudah tidak diputar lagi di Indonesia.

{3.} Crayon Shinchan; Anak Nakal Yang Menggemaskan 


Kartun yang satu ini merupakan kartun yang cukup unik. Betapa tidak, kartun Shinchan hanya mengisahkan tentang kenakalan seorang anak laki-laki yang sangat nakal dan jail baik di rumah maupun di sekolah. Namun jangan salah, ternyata Shinchan memiliki sangat banyak penggemar. Bagi para orang tua, mungkin cenderung sebal apabila anaknya menonton kartun yang satu ini. Pasalnya, para orang tua takut kalau anaknya meniru kelakuan Shinchan.

Walaupun Shinchan sudah ditayangkan selama bertahun-tahun, ternyata kartun ini memiliki  banyak penggemar dan masih tetap ditayangkan di salahsatu televisi swasta hingga saat ini.

{4.} Pokemon; Petualangan Yang Tak Ada Habisnya 


Tak hanya kartun yang menceritakan tentang anak-anak yang laku dipasaran, ternyata kisah unik tentang sekelompok anak muda yang mengoleksi monster-monster kecil dan melakukan petualangan besar bersama teman-temannya. Kartun ini juga sempat melegenda di era 2000an dan sangat terkenal di kalangan anak-anak.

Tokoh yang paling terkenal dari kartun ini ialah Pikachu, monster kecil kuning nan imut yang merupakan tokoh utama dalam film itu. Dalam kisah kartun Pokemon, diceritakan bahwa sekelompok anak muda tersebut harus melawan sekelompok orang jahat yang bernama tim roket. Setiap petualangannya selalu diisi dengan kejutan-kejutan yang tentu saja membuat anak-anak semakin penasaran.

{5.} Petualangan Dragon Ball 


Bagi anak-anak di era 90an, rasanya tak aka nada yang tak mengenal Drago Ball. Ya tentu saja! Karena Dragon Ball memang sangat terkenal pada masa itu. Anak-anak, khususnya anak laki-laki, akan bangun pagi dengan sukarela pada hari Minggu, hanya untuk menonton kelanjutan dari kisah Dragon Ball. Serial ini menceritakan petualangan Goku dan kawan-kawan mengumpulkan bola naga yang bisa mengangabulkan segala permintaan. Kisahnya sendiri sarat dengan petualangan dan rasa pertemanan yang kuat.

Bagi teman-teman yang pernah melalui masa-masa kejayaan Dragon Ball pasti akan mengerti bagaimana kartun ini diminati. Walaupun ceritanya cukup rumit, namun pada kenyataannya kartun ini memiliki sangat banyak penggemar. 

Lihat juga kelakuan konyol masa kecil 

Itulah tadi diatas film kartun nostalgia masa kecil, semoga dengan hadirnya artikel ini akan bisa mengobati rasa kangen anda terhadap masa-masa kecil dulu yang tak mungkin lagi kita akan kembali kemasa tersebut. terima kasih atas waktunya anda dengan berkunjung ke blog sederhana saya ini dan jangan lupa untuk dishare lagi ketemen-temen anda yang lainnya supaya mereka bisa mengingat masa-masa kecilnya dulu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Film Kartun Nostalgia Masa Kecil