Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

7 Kebiasaan Harus di Rubah Jika Nikah Usia Muda

Menikah di usia yang masih muda sekarang-sekarang ini bias dibilang sudah menjadi sebuah tren karna dianggap akan bisa untuk memudahkan seseorang agar terhindar dari yang namanya pergaulan bebas. Sehingga dapat membuat orang tua akan bisa tenang disaat melihat anda dan pasangan berduaan. Tetapi ada 7 hal yang wajib anda perhatikan dan harus anda rubah dan tinggalkan jika anda ingin menikah diusia muda seperti dibawah ini. 

Kebiasaan Harus di Rubah Jika Nikah Usia Muda

{1.} Berbohong


Banyak sekali orang orang yang disaat mereka pacaran sering melakukan kebohongan untuk menutup-nutupi sesuatu dan juga mengurangi kekhawatiran, serta alasan lain yang akan mungkin tidak sepenuhnya untuk bisa diterima. Tetapi setelah menikah, kebiasaan berbohong adalah suatu hal yang harus anda tinggalkan jika anda tidak ingin rumah tangga dipenuhi dengan masalah. 

{2.} Bermalas-malasan


Sifat pemalas disaat anda masih sendiri mungkin sudah menjadi hal yang biasa anda lakukan, apalagi disaat tidak adanya jadwal kuliah atau juga sedang tidak aktifitas lainnya. Akan tetapi setelah anda menikah nanti, anda harus merubah kebiasaan pemalas itu karena semua pasangan tidak menyukai melihat pasangannya punya perilaku pemalas, karena hal itu hanya akan membuat rumah tangga anda tidak akan pernah maju. 

{3.} Egois


Waktu anda masih single kamu boleh boleh saja menghabiskan waktu, tenaga dan uang anda untuk kesengan anda sendiri. Setelah menikah anda diwajibkan untuk memikirkan pasangan anda, sebelum anda melakukan suatu hal anda haruslah berpikir terlebih daluhu termasuk juga menghabiskan waktu dan tenaga anda. 

{4.} Hang Out Terus 


Waktu dulu anda masih sendiri, kebiasaan hang out dengan sabahabat anda mungkin sudah menjadi jadwal yang sangant penting buat anda. Setelah menikah anda tidak bisa lagi hang out terus-menerus tanpa anda memikirkan pasangan anda. Jadi mulailah untuk mengkomunikasikan semuanya hal-hal dengan calona anda sebelum pernikahan. 

{5.} Plin Plan


Disaat masih single, kamu mungkin saja masih bisa bergantung kepada orang tua dan juga sahabat-sahabat anda mengenai hal-hal dan juga keputusan apa yang harus kamu ambil. Tetapi setelah anda menikah, anda harus memikirkan keputusan mana yang terbaik dan diambil agar bisa membangun dan untuk mempertahankan rumah tangga. 

{6.} Cemburu 


Cemburu sudah menjadi bumbunya dalam sebuah percintaan, tapi jika setiap kali pasangan anda pergi cepat maupun pulang telat anda berpikiran selalu negative karena anda hanya menduga-duga kalau pasangan anda melakukan hal-hal negative, itu namanya anda sudah cemburu. Di dalam sebuah pernikahan, sifat cemburu itu harus anda hindari jikalau anda tidak ingin pernikahan anda berantakan di kemudian hari. 

{7.} Masih Mengingat Mantan 


Anda sudah menikah akan tetapi anda masih ingat mantan-mantan anda dan mencoba menghubunginya lewat berbagai macam media. Wajib dipertanyakan kembali apa niat anda untuk menikah..?? mengingat mantan dalam sebuah rumah tangga sama saja anda membunuh pernikahan anda secara perlahan. Jika anda benar-benar mau menikah niatkanlah yang baik didalam pikiran dan juga hati anda. 

Baca juga tips andai cinta bertepuk sebelah tangan

Itulah tadi ulasan mengenai kebiasaan harus di rubah jika nikah usia muda. Semoga postingan kali ini dapat untuk membantu bagi pasangan-pasangan yang akan membangun sebuah rumah tangga. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Kebiasaan Harus di Rubah Jika Nikah Usia Muda